• ALASAN UII BERALIH DARI KLASIBER KE CLASSROOM [OPINI]

    Assalamu'alaikum wr.wb.

          Dunia baru penuh dedikasi, ialah sebuah gambaran yang layak untuk mendeskripsikan Kampus Perjuangan itu. Meskipun disetiap perjalanan sebuah pembaharuan, tidak akan pernah lepas dengan sebuah hambatan yang akan dilalui. Namun ia tak pernah ragu dalam melangkah. Karena sebuah torehan generasi Ulil Albab tetap membawa nama harum kampus perjuangan. Mereka senantiasa mengelilinginya,  dalam satu wadah yang kental akan romansa kekeluargaan.

           Dalam mewujudkan hal itu, Universitas Islam Indonesia senantiasa memberikan sebuah inovasi dan menerima segala masukan dan kritik dari mahasiswanya. Seperti halnya mengenai layanan akan kebutuhan mahasiswa/i di dalam perkuliahan. Hal tersebut merupakan salah satu sasaran pembaharuan yang sedang dimaksimalkan pihak kampus. Guna menciptakan sarana dan prasarana perkuliahan yang harmonis, informatif, mudah, dan efektif. Maka perlulah membuat inovasi baru untuk menunjang proses tersebut.
         
          Diantaranya, yaitu Klasiber. Layanan tersebut pada awalnya bukanlah sebuah situs untuk menjembatani antara mahasiswa dan dosen saja. Melainkan awal dari pembuatannya digunakan juga untuk berbagi, tanya jawab, layaknya situs kaskus, namun untuk lingkup UII.

        Sedangkan pada dekade ini UII yang sudah berkembang pesat dalam berbagi aspek. Mulai menjalin kerjasama dengan pihak-pihak layanan informatif, ataupun perusahaan-perusahaan. Salahsatunya ialah Google. Selain kerjasama secara intern , layanan-layanan seperti email yang sudah tersinkronisasi dengan kampus, dan Google Classroom juga menjadi point dalam kerjasama itu. Berikut kami sajikan perbandingan layanan antara Klasiber dan Google Classroom yang mungkin menjadi alasan sebuah inovasi yang digadang-gadang oleh UII.
     
     Table diatas merupakan sedikit review dari para pengguna kedua layanan tersebut, Untuk alasan dasar yang menjadi pertimbangan UII kemungkinan selain dari sisi inovasi juga kenyamanan penggunaannya.
    Artikel ini merupakan sebuah opini bukan statement resmi dari UII
    Semoga bermanfaat silahkan comment di bawah mengenai pendapat anda tentang kedua layanan tersebut.
    (An ordinary man)

    Wassalamu'alaikum wr.wb.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar