• AGENDA ZIARAH DALAM RANGKA MILAD UII PERLU MELIBATKAN SELURUH CIVITA UII

           


    Foto beberapa tahun lalu



                      Sebagai Universitas yang telah berdiri lama dan berkiprah baik di lingkup Nasional maupun International memiliki sejarah yang panjang dalam perkembangannya. Tentunya  berbagai keberhasilan yang diraih dan dinikmati saat ini tak lepas dari peran para tokoh yang telah banyak memberikan kontribusinya dimasa lalu. Dengan dasar itulah Universitas Islam Indonesia (UII) setiap tahun mengadakan ziarah para Founder Father UII. Momen tersebut sangatlah bagus sebagai sarana muhasabah diri akan jerih payah para pendahulu dan sarana pengingat bahwa setiap insan yang bernafas pasti akan merasakan kematian.

             Agenda tersebut sudah berjalan beberapa tahun dekade ini, dalam rangkaian milad UII di setiap tahunnya. Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pegawai edukatif dan administrativ, Ketua dan sejumlah pengurus IKI. Dengan terbatasnya peserta ziarah tersebut  menurut kami, kurang relevan jika hanya melibatkan segelintir civita UII. Karena Keluarga Mahasiswa Universitas Islam Indonesia tidak hanya terdiri dari pejabat-pejabat tersebut. Melainkan seluruh elemen yang berada di Universitas Islam Indonesia. Banyak mahasiswa/i yang belum mengetahui bahkan sejarah UII. Mahasiswa haruslah peka dan paham akan sejarah, menghargai jasa mereka, apa yang mereka berikan dan perjuangankan. Hal tersebut perlu ditularkan kepada seluruh civita UII. 

              
              Kami merasa agenda-agenda UII masih kurang diminati dan masih sedikit kontribusi dari mahasiswa/i. Mungkin perlu disosialisasikan lebih masif dan yang terpenting ialah melibatkan semua civita UII. Salah satunya yaitu Ziarah para pendiri UII. Universitas yang terkenal dengan slogannya "islam rahmatan lil 'alamin" tak lepas dari buah perjuangan para 'Ulama dan Pahlawan bangsa. Hal demikian harus diketahui dan dipahami oleh civita UII. Meski begitu saya lebih senang memberikan selamat dengan harlah daripada milad, karena merujuk dengan slogan UII tersebut Rahmat Semesta Alam. Karena harlah merupakan bahasa persatuan. ( A/M)


    "UII adalah bagian dari perjuangan bangsa ini, Islam tetap menjadi pedomannya, tanpa merubah bangsa ini harus menjadi Islam"

    Selamat Harlah ke-74 Universitasku


    sumber foto: foto.uii.ac.id
  • 0 komentar:

    Posting Komentar