• TIPS MERAWAT FLASH DISK

     





     Dunia teknologi semakin hari semakin berkembang, diantaranya dalam dunia media penyimpanan data.Sering kita temui berbagai kasus mengenai media penyimpanan, apakah karena kualitas.Ataukah kesalahan seorang user dalam mengggunakan?
    Atau tidak barokah barangnya?hehe Wallahu'alam bisshawwab.
        Pada kesempatan ini, kami mencoba untuk mengulik tentang salah satu diantara media penyimpanan yang ada saat ini.Yaitu Flash disk.........
       Mungkin sebagian orang tidak begitu memikirkan soal kesehatan data mereka, namun apa daya bagi mereka yang memiliki data yang sangat penting.Oke langsung saja...


    1.Hindari Medan Magnet Kuat
    Tidak bisa dipungkiri bahwa produk flash disk tidak jauh-jauh dari pengaruh medan magnet, selain karena kekuatan Magnet itu sendiri, namun gesekan yang berlawanan mampu merusak flash disk.


    2.Jangan Sampai Terkena Air
     Namanya juga alat elektronik, jika mengenai air (Karena memilik sifat konduktor) mampu mengakibatkan kerusakan total dalam flash disk.

    3.Scan Virus Secara Rutin
     Virus mampu merusak, meretas data dan componen flashdisk, semisal tidak bisa format karena corrupt, atau mungkin data mengidap virus berlebih dan menimbulkan error.

    4.Selalu Eject dan Stop
     Fungsi eject dan stop selain untuk memberikan notifikasi terhadap system, tapi juga untuk memberikan ruang agar flash tidak di lepas sembarangan.Guna mengurangi kerusakan hardware maupun software.

    5.Hindari Tempat Bertemperatur Panas
     Ruangan bertemperatur tinggi mampu memberikan efek yang luar biasa terhadap, kondisi suatu perangkat ,karena pengaruh suhu mampu merubah tekanan,kapasitas,ketahanan suatu barang yang memiliki kelemahan dalam hal tersebut.
    (An ordinary man)
  • 0 komentar:

    Posting Komentar